Jumat, 05 Juni 2015

Bulu Kucing Tidak Berbahaya Bagi Anak Kecil

Bulu Kucing Tidak Berbahaya Bagi Anak-anak

Kita pasti bertanya-tanya sebenarnya dan takut dengn anak anak kita yang jika bermain dengan kucing bisa tejangkit penyakit karena bulu bulunya yang rontok dan bisa terhirup oleh anak anak kita.

sebenarnya yang berbahaya bukanlah kucingnya, tapi kita yang terlalu mengada-ada bahwa bulu kucing bisa menjadi penyakit. Nabi Muhammad Saw pun punya hewan kesayangan yaitu Kucing, kenapa Nabi muhammad sangat menyayangi Kucing?

Faktanya adalah Sesungguhnya memelihara binatang, khususnya kucing merupakan hal yang baik untuk melatih anak menjadi mandiri dan perhatian terhadap sesamanya. Dengan diberi kepercayaan untuk merawat hewan, ia akan terbentuk menjadi sosok yang bertanggung jawab karena ia harus memberi makan hewan peliharaannya, membersihkan kandangnya, dan mengajaknya bermain. Namun tentu saja kita harus benar-benar mengawasi segala aktivitas si kecil pada saat berinteraksi dengan si kucing.

Lantas pada usia berapakah yang tepat untuk mengijinkan si kecil memelihara kucing? Usia 6 hingga 7 tahun merupakan usia yang tepat anak mulai bisa memelihara kucing dengan maksimal. Bila kita ingin membiasakan si kecil dekat dengan binatang lebih awal pada saat balita kita bisa memperkenalkannya dengan hewan-hewan lewat gambar, video ataupun berkunjung ke kebun binatang. Namun untuk merawatnya di dalam rumah usia balita belum dianjurkan karena kondisi tubuhnya masih terlalu riskan dan kemandiriannya pun belum terbentuk sempurna. Kucing dan Anak.
Pada saat si kecil merengek meminta kucing untuk dipelihara, kita tak perlu khawatir berlebihan. Hal pertama yang harus dilakukan adalah memberikan wawasan kepada anak kita bahwa memelihara kucing tidak hanya sekedar bermain bersamanya, namun juga ada serentetan aktivitas yang harus dilakukan; memberi makan, membersihkan kandang, mengganti pasir, memandikan kucing, menyisiri bulu dan mengajaknya bermain. Si kecil juga harus tahu bahwa bila dia tidak menjaga kebersihan kucingnya, maka ia bisa terjangkiti alergi bahkan penyakit yang berbahaya.

Agan-agan tidak perlu kuatir tehadap kucing yang bermain dengan anak anak kita, selama kucing yang kita pelihara berada di lingkungan yang bersih,dikasih makanan secara teratur pasti si Kucing bisa menjaga diri mereka.

Baca Juga Artikel Terkait :
1. Kenapa Nabi Muhammad Sangat Menyayangi Kucing
2. Fakta Kucing Tidak Berbahaya Bagi Kesehatan Anak
3. Tamu Yang Menunggu Nabi Muhammad saat Isra' Mi'rad dari Langit sap 1-6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar